BREAKING NEWS

Sabtu, 30 Maret 2024

Buat Apa Lomba Patrol? Kan Tiap Ramadhan Sudah Klotekan Sahur!

 


pelajarnu-kabkediri.or.id – Penampilan terakhir dari Sorban Kepung menandakan berakhirnya kontestasi lomba patrol di Festival Kuno Kini Pemkab Kediri. Antusiasme peserta dan penonton perlu diapresisasi karena hingga saat terakhir penampilan, kondisi lapangan tempat penampilan masih ramai dan dipenuhi para pendukung maupun pejalan kaki sekitar.

Patrol itu sendiri meripakan music untuk mebangunkan sahur, agar masyarakat dapat bangun tepat waktu untuk sekadar sahur ataupun menyiapkan santapan. Semula patrol ini sangat identic dengan ibadah puasa karena fungsinya tersebut, alat dari patrol juga beragam. Makanya, dalam kontestasi ini peserta dibebaskan untuk memakai alat apapun, tapi tidak juga memakai sound system lagu Dj ya.

Peserta patrol sangat beragam mulai dari anak-anak hingga orang tua, bahkan ada juga ibu-ibu yang mengikuti lomba patrol, walaupun dalam kenyataanya tidak direkomendasikan ya untuk itu. Kalau ibu-ibu ikut patrol, yang dirumah menyiapkan sahur siapa dong? Semoga dengan adanya lomba patrol ini, bisa menyadarkan masyarakat modern pada saat ini untuk lebih aware tentang budaya yang sudah ada, dan tidak menggunakan kemudahan berupa sound system secara berlebihan supaya esensi dari patrol tidak buruk untuk masyarakat yang awam.


Redaktur : Yudha

Editor : Ro'uf




Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group