BREAKING NEWS

Minggu, 19 Desember 2021

Pelantikan IPNU IPPNU Ranting Bogem Gurah Lahirkan Visi Besar Organisasi

pelajarnu-kabkediri.or.id - Organisasi berbasis kaderisasi Nahdlatul Ulama adalah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dimana pada usia organisasi badan otonom (Banom) merupakan generasi yang akan meneruskan perjuangan NU di masa depan. Dengan usia dari umur 12 tahun sampai 27 tahun yang notabene nya usia pelajar, santri dan mahasiswa. Saat ini IPNU dan IPPNU dirasa mampu melihat tantangan zaman saat ini daripada generasi sebelumnya dikarenakan meleknya generasi muda di era sekarang. Maka dari itu, kaderisasi dan proses organisasi pada tubuh IPNU dan IPPNU harus berjalan secara optimal agar di masa depan kader IPNU dan IPPNU dapat menjadi penerus Nahdlatul Ulama yang membanggakan.

Kepengurusan yang hanya tiga tahun untuk Pusat dan Wilayah serta dua tahun untuk Cabang sampai dengan tingkatan Ranting dirasakan masih kurang maksimal dalam mengemban amanah apalagi ditengah pandemi Covid-19. Namun proses organisasi harus terus berjalan dari awal, seperti yang dilakukan oleh Pengurus Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Bogem Kecamatan Gurah pada Sabtu, (18/12/2021) yaitu dengan melaksanakan Pelantikan Pengurus sebagai proses awal organisasi. 

Pelantikan pengurus yang dilaksanakan di halaman Masjid Al Mufidah tersebut dimulai pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB dengan melibatkan berbagai pihak seperti Kepala Desa, PAC IPNU IPPNU Gurah dan Pengurus NU Ranting Bogem beserta Banomnya. Selain pelantikan pengurus, pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan Lailatus Sholawat Alfa Salam yang merupakan kegiatan penampilan-penampilan grup sholawat dari berbagai tempat. 

Dengan mengusung tema "Terwujudnya IPNU IPPNU yang Unggul dan Kolaboratif dalam Skala Nasional dan Internasional yang Berlandaskan Nilai Religius Nasionalis", IPNU dan IPPNU Bogem mempunyai visi dan misi yang besar untuk organisasi. "Tema tersebut menggambarkan kami punya visi dan misi besar dalam mengemban amanah berorganisasi nantinya. Karena saat ini IPNU dan IPPNU harus memiliki pandangan m yang lebih luas kedepannya agar tidak tertinggal dengan organisasi lain di luar sana yang sudah berkembang pesat," ungkap Rekan Eldico Oktavery Murendra selaku Ketua PR IPNU Bogem yang juga berstatus mahasiswa HKI IAIN Kediri.

Ditempat yang tidak berbeda, salah satu perwakilan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gurah, Rekan Rudi Rohmansyah menyampaikan harapan untuk IPNU IPPNU Bogem agar diberikan kelancaran dalam mengemban amanah organisasi. "Selamat dan Sukses Pelantikan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Bogem Kecamatan Gurah masa khidmat 2021-2023, semoga diberikan kelancaran dalam mengemban amanah organisasi selama 2 tahun kedepan," ungkap Rekan Rudi Rohmansyah yang pernah menjabat Ketua PR IPNU Banyuanyar tersebut.


Narasumber : eldico
Reporter     : Jazuli
Redaktur     : AN
Editor         : JB

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group