BREAKING NEWS

Minggu, 27 September 2020

Ranting IPNU IPPNU Terbaik Lakukan Kegiatan yang Menarik

Sabtu, 26/9/20. Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Wonojoyo yang merupakan salah satu ranting terbaik di kabupaten kediri pada ipnu ippnu award 2019 gelar parade miniatur bersholawat. Kegiatan tersebut bertempat di sekitar masjid Ar Royyan Drangin-wonojoyo dan dimulai setelah sholat isya' sampai pukul 21.00 WIB. Tak hanya melibatkan kader ipnu ippnu saja, namun dalam kegiatan ini juga melibatkan masyarakat umum dengan berbagai ketentuan seperti harus memakai busana muslim, memasang bendera merah putih, memakai atribut NU, mengumandangkan mars subbanul wathon, sholawat nahdliyah dan tak lupa juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

parade Miniatur merupakan sebuah parade yang menampilkan kendaraan truk kecil yang dipasangkan sound system lengkap dan lampu warna-warni sebagai penghiasnya. Kemudian miniatur tersebut dijalankan dengan didorong atau ditarik oleh orang-orang yang membuatnya keliling perkampungan.
Ketua Ranting IPNU Wonojoyo Rekan M. Nurizal mengatakan bahwa kegiatan ini berlatar belakang karena kader-kadernya juga menyukai kegiatan miniatur ini bahkan juga beberapa kali mengikuti kegiatan miniatur yang ada di desa. “Kami menyelenggarkan lomba miniatur karena memang inisiatif dari Rekan Rekanita sendiri untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan sebab belum ada juga yang mengadakan kegiatan semacam ini” pungkasnya.

Pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Gurah juga ikut hadir di acara tersebut. Ditemui oleh Rekanita Iklima Ilhami Nastiti selaku Ketua PAC IPPNU Gurah mengatakan “Kegiatan ini sangat menarik dan berbeda dengan kegiatan yang lain dan kami sangat bangga kepada ranting Wonojoyo aras keberhasilannya mengadakan kegiatan tersebut. Semoga bisa menginspirasi ranting-ranting yang lain se-kecamatan gurah” tuturnya.

Masyarakat desa wonojoyo begitu antusias terhadap kegiatan lomba miniatur ini. “Kami terhibur dan mengapresiasi atas yang dilakukan oleh pemuda pemudi kami ini” kata Ibu Masruroh yang melihat kegiatan ini dari rumah beserta segenap keluarganya.
Memang pandemi covid-19 belum berakhir, namun IPNU IPPNU Wonojoyo mencoba memberikan sedikit hiburan sekaligus penyegaran bahwa IPNU IPPNU juga mampu untuk berkreasi serta mengkoordinir kegiatan yang lagi trend di wilayah kabupaten Kediri saat ini.(Cak man, Kart)

Share this:

4 komentar :

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group