BREAKING NEWS

Rabu, 22 Desember 2021

Rekrutmen Anggota Baru, IPNU IPPNU Ranting di Banyakan Adakan MAKESTA

pelajarnu-kediri.or.id - Salah satu pengenalan tentang organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) adalah melalui sebuah pelatihan kaderisasi formal tingkat pertama yaitu Masa Kesetiaan Anggota atau yang biasa dikenal dengan MAKESTA. 

Pengenalan organisasi tersebut meliputi penanaman ideologi ke NU an kepada para calon anggota baru yang mengikuti pelatihan seperti materi Ahlusssunnah Wal Jamaah (ASWAJA) dan Tradisi Keagamaan NU yang sudah kental dalam stigma masyarakat. Para peserta juga diberikan pandangan materi keagamaan agar mampu memahami kenapa hal semacam itu dilakukan secara turun-temurun hingga kini.

Selain itu, MAKESTA ini juga dilengkapi dengan kegiatan yang menarik agar para peserta tidak bosan dan semakin bersemangat dalam mengikuti kegiatan di organisasi baik selama pelatihan maupun nanti pasca pelatihan. Bertempat di Masjid Baiturrahim Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. pengurus Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Ngablak, Jabon dan Sendang menyelenggarakan MAKESTA secara bersama pada Sabtu hingga Ahad (19/12/2021).


Diikuti oleh sekitar 100 orang peserta, Kyai Syamsul Ma'arif berharap agar kegiatan-kegiatan keagamaan bisa lebih maju dan membawa nama baik organisasi semakin lebih baik. "Kulo pesen dateng sampean kabeh seng melu kegiatan iki, mugi-mugi Gusti Alloh tansah pinaringan kekuatan dateng kito sedoyo ben benjing saget luwih apik maneh dalam khidmat teng organisasi Nahdlatul Ulama meniko," tutur Kyai Syamsul Ma'arif, Ketua Ranting NU Ngablak.

Kegiatan yang bertema besar "Mencetak Kader IPNU IPPNU Bermartabat, Ulet, Cerdas, Inspiratif dan Nasionalis" tersebut memang diharapkan para peserta untuk dapat seperti tema yang tertuang itu. seperti halnya yang dikatakan oleh Rekan Adi Ageng Sedayu selaku Ketua Panitia Pelaksana di tempat yang sama. "Kami berharap semua kader yang ada di acara ini dapat menjadi kader IPNU IPPNU ynag bermartabat, ulet, cerdas, inspiratif, nasionalis yang dapat membawa nama baik IPNU IPPNU menjadi semakin lebih baik," kata Rekan Adi Ageng Sedayu.


Penulis  : AN

Editor    : Jinan

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group