BREAKING NEWS

Minggu, 07 November 2021

Pentingnya Tindak Lanjut MAKESTA dalam IPNU IPPNU Ranting Banyuanyar Gurah

 


pelajarnu-kediri.or.id - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU IPPNU) Desa Banyuanyar Kecamatan Gurah menyelenggarakan kegiatan Tindak Lanjut Masa Kesetiaan Anggota (TL MAKESTA) di Masjid Bintoro Hikmah pada Ahad, (7/11). 

Kegiatan tersebut merupakan kewajiban yang harus diikuti oleh peserta MAKESTA pada dua pekan lalu untuk memperdalam materi yang sudah disampaikan. 

Eris Hantoro salah satu panitia menyampaikan secara khusus bahwa setiap anggota yang sudah mengikuti MAKESTA harus hadir di setiap TL-nya untuk bisa mendapatkan sertifikat karena merupakan syarat yang harus dilakukan. 

"Ya kudu ngene mas, cah-cah (peserta) seng melu MAKESTA biyen kudu melu TL-e koyok aku biyen pas MAKESTA ben iso oleh sertifikat," ungkap Eris. 

Pada kesempatan tersebut, peserta diberikan bekal ilmu tentang ideologi yaitu ke NU an, serta ke Organisasian. Bertindak sebagai pemateri ke NU an yaitu KH Muhammad Tachsis selaku Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Gurah dan pemateri ke Organisasian yaitu Sahabat Moh Fatkhur Rohman selaku Wakil Sekretaris Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Gurah. 

Moh Fatkhur Rohman menyampaikan sedikit motivasinya kepada para peserta untuk memanfaatkan waktunya sebaik mungkin agar tidak menyesalinya di masa depan. 

"Manfaatkan waktu longgarmu sebelum datang waktu sempitmu, karena penyesalan itu tempatnya di belakang," ungkap Kang Fatkhur sapaan dari Wakil Sekretaris PAC GP Ansor Gurah itu. 

Diikuti oleh sekitar 25 orang, kegiatan tersebut berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun sampai pukul 12.00 WIB. 


Reporter   : Jazuli
Redaktur   : Nur
Editor       : Fita

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group