BREAKING NEWS

Sabtu, 13 November 2021

PAC IPNU-IPPNU Ringinrejo Selenggarakan Pelatihan Fasilitator Makesta

 


pelajarnu-kediri.or.id - Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU IPPNU) Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri menyelenggarakan pelatihan fasilitator makesta di MA Ar-Rosyaad Ringinrejo pada Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Departemen Kaderisasi PAC IPNU IPPNU Ringinrejo dan bertemakan “Mewujudkan Kaderisasi Kuat Untuk Organisasi Hebat” ini bertujuan untuk mencetak kader yang nantinya mampu  menjadi pendamping dalam pelaksanaan makesta di Pimpinan Ranting se-Kecamatan Ringinrejo.

“Pelatihan ini bertujuan untuk mencetak kader yang mampu menjadi konseptor, fasilitator, dan motivator dalam pelaksanaan makesta di ranting-ranting” kata Rekan M. Lukman Efendi selaku Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PAC IPNU Kecamatan Ringinrejo.

Pelatihan yang diikuti oleh 51 peserta dari perwakilan Pimpinan Ranting Se-Kecamatan Ringinrejo ini diawali dengan kegiatan pembukaan pada pukul 14.00 WIB, kemudian penyampaian materi dan ditutup dengan makrab (malam keakraban) pada pukul 21.00 WIB.

Ada tiga materi yang disampaikan di 3 kelas yang berbeda dalam pelatihan ini, yang pertama adalah materi manajemen kegiatan yang disampaikan oleh Rekan Moh. Ibnu Qowim (Sekretaris PC IPNU Kab. Kediri), materi fasilitator makesta yang disampaikan oleh Rekanita Nila Zaqiyatul Miskiyah (Ketua PAC IPPNU Kec. Ringinrejo), dan materi administrasi makesta yang disampaikan oleh Rekan Moh. Baha’udin Bin Wahid A.S (Sekretaris PAC IPNU Kec. Ringinrejo).      

Rekanita Dina Susanti selaku Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PAC IPPNU Kec. Ringinrejo menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut andil dalam menyukseskan acara tersebut. Menurutnya Rekan dan Rekanita yang saat ini mengikuti pelatihan adalah kader penerus di masa depan.

“Terimakasih untuk kehadiran rekan-rekanita semoga apa yang di sampaikan hari ini bisa jadi pengalaman, dan tambahan ilmu untuk semuanya” ungkap Rekanita Dina.


Narasumber : Dina Susanti
Reporter     : Jazuli
Redaktur     : Ayu Elviana
Editor         : Afi

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group