BREAKING NEWS

Minggu, 07 November 2021

IPNU IPPNU Ranting Dawuhan Kidul Papar Selenggarakan PERKASA TPQ dan TPA Desa Dawuhan

 


pelajarnu-kediri.or.id - PERKASA  atau kepanjangan dari Perlombaan Kreasi dan Keagamaan, merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU IPPNU) Desa Dawuhan Kidul Kecamatan Papar Kabupaten Kediri. 

Kegiatan yang diadakan untuk para santri Taman Pendidikan Al Quran (TPQ/TPA) tersebut dilaksanakan di Masjid Al Istiqomah Dusun Kalangbong Desa Dawuhan Kidul pada, Ahad, (7/11/2021). 

Dihadiri sekitar 300 orang yang terdiri dari panitia, juri, tamu, pengantar peserta dan para peserta, kegiatan tersebut berlangsung meriah dan berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun dari pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB. 

Bapak Syaifudin selaku perwakilan dari Pengurus Ranting NU, menyampaikan bahwa sebuah bakat yang dimiliki setiap orang adalah pemberian Allah yang akan bisa diarahkan untuk menjadi lebih baik khususnya pada bidang agama. 

"Sejak lahir kita semua sudah diberikan kemampuan oleh Allah, seperti sering oret-oret, bengok-bengok, hal-hal semacam itu adalah pertanda sebuah bakat kita, tinggal bagaimana kita untuk mengarahkannya, seperti halnya bara api yang semakin di tiup semakin berkobar," ungkap Bapak Syaifudin yang juga menjadi pengurus NU Care-LAZISNU tersebut. 

Rangkaian acara pada PERKASA yaitu registrasi peserta, pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mars Syubbanul Wathon, IPNU IPPNU, sambutan-sambutan, doa serta dimulainya perlombaan-perlombaan antara lain mewarnai, adzan, tartil, sholat, dan estafet. 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Papar, Rekan Hussein Ihsan Prayoga, sangat mengapresiasi  kegiatan yang diselenggarakan oleh IPNU IPPNU Ranting Dawuhan Kidul tersebut, ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai wadah para santri TPQ TPA untuk dapat berkreatifitas dalam kondisi saat ini. 

"Luar biasa Rekan Rekanita, kami dari Pimpinan Anak Cabang sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, di tengah kondisi saat ini kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membentuk kreatifitas anak-anak sekaligus mengenalkan IPNU IPPNU kepada para calon anggota kita, " kata Rekan Hussein Ihsan Prayoga dalam sambutannya.


Narasumber : Husein
Reporter     : Jazuli
Redaktur     : Nur
Editor         : Fita


Share this:

1 komentar :

  1. Kereeen💚💚 bravo IPNU/ IPPNU millenial. Calon pemimpin masa depan, semoga semakin sukses, Berkah. Jadilah generasi NU yang kreatif, inofatif, religious, kolaboratif, komunikatif, kritis, santun dan berjiwa ahli sunnah waljamaah, yang selalu setia dengan mbah Hasyim.. doa terbaik kami selalu menyertai kalian.( aku mantan IPPNU 1988)🥰.

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group