BREAKING NEWS

Jumat, 30 April 2021

Ramadhan : PC. IPNU-IPPNU KAB. Kediri Gelar Bukber dan Ngaji Kilat sebagai ajang silaturahmi antar korcam

 


Kediri, 24/04/2021, Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan dan menyambung silaturahmi antar korcam (Koordinator Kecamatan) IPNU-IPPNU se-Kabupaten Kediri maka PC (Pimpinan Cabang) IPNU IPPNU Kab. Kediri adakan kegiatan bukber dan ngaji kilat di Mushola PC IPNU IPPNU Kab. Kediri.

Acara tersebut dimulai sejak tanggal 16/04/21 sampai tanggal 01/05/21. Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 16.00 WIB yang diisi dengan Khotmil Qur’an sampai pukul 17.30 WIB. Seluruhnya yang hadir berbuka puasa dilanjut dengan Sholat Maghrib berjamaah, setelah itu makan bersama, selesai makan bersama acara selanjutnya adalah Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, kemudian acara yang terakhir yaitu ngaji kilat dengan materi Ubudiyah Puasa di pertemuan pertama, pertemuan kedua materinya Shalat Tarawih, sedang yang ketiga Zakat dan Sholat Ied bertepatan diisi oleh Gus Ainur dari LD (Lembaga Dakwah) NU kab. Kediri. dengan menjelaskan keutamaan dan hukum-hukum Sholat Ied. Semua pengisi acara mulai dari Imam Sholat Isya', imam Sholat Tarawih, sampai pemateri ngaji kilat bekerjasama dengan PC LDNU (Pimpinan Cabang Lembaga Nahdlatul Ulama') Kabupaten Kediri.



Kegiatan ini tentu berbeda dengan Ramadhan sebelumya dimana acara bukber dan ngaji kilat tersebut diikuti dari berbagai korcam (Koordinator Kecamatan) secara bergilir sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan masing-masing setiap PAC mengirimkan 10-15 perwakilan. “Dikarenakan masih pandemi dan juga tidak memungkinkan jika acara bukber dan ngaji kilat dilaksanakan secara serempak oleh seluruh korcam maka acara tersebut dilaksanakan secara bergilir” jelas rekan Fatkhur selaku penanggung jawab acara dari departemen dakwah.

Kegiatan ini sangat diperlukan dan ditunggu-tunggu seperti pendapat salah satu tamu undangan yang hadir Rekan Achmad Latif S. “ Karena kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk integritas pergerakan organisasi khususnya dibidang keagamaan, yang mana pada masa saat ini seluruh kegiatan keagamaan sangat dibutuhkan bagi kalangan pemuda-pemuda milineal ".

Pada tanggal dua puluh empat kemarin, kebetulan  yang mendapat jadwal adalah dari korcam selatan kurang lebih sebanyak 65 perwakilan yang hadir dengan tujuan “mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat juga sebagai ajang silaturahmi, Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu dan diharapakan setiap tahun di bulan Ramadhan, harapan saya selalu diadakan kegiatan seperti ini untuk mempererat silaturahmi serta kedepannya dapat diadakan dengan beberapa inovasi yang berbeda”. Ujar Titis Dwi Wulandari salah satu perwakilan yang hadir. 

 


Reporter : Fatimatu Zahro’ilmi

Fotografer : Yuliana Wulan Aprilia

Penulis : Yhanik Wahyuning I. dan Ilham KM.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group