BREAKING NEWS

Sabtu, 06 Maret 2021

Puncak HARLAH IPNU 67 - IPPNU 66. PC.IPNU-IPPNU Kabupaten Kediri di Malam Anugrah Kader Nyondro Berjenjang (KNB) 2021

 Puncak HARLAH IPNU 67 - IPPNU 66. PC.IPNU-IPPNU Kabupaten Kediri di Malam Anugrah Kader Nyondro Berjenjang (KNB) 2021


Kediri, Departemen Seni Budaya dan Olahraga (DESBOR) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Kediri mengadakan suatu pelatihan dan kompetisi yang disebut Kader Nyondro Berjenjang (KNB) 2021. “Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu Rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) IPNU ke-67 tahun dan IPPNU ke-66 tahun.” Tutur Ketua Pimpinan Cabang IPNU.

Malam Anugerah bisa disebut penutupan KNB 2021 diselenggarakan lantai 2 gedung PC NU Kabupaten Kediri, jalan Imam Bonjol, Ngadisimo, Kota Kediri, Jum’at (05/03/2021). Acara ini menjadi bukti pelajar NU nguri-nguri budaya Jawa.

Dalam kegiatan tersebut, ketua panitia KNB 2021 M Adjie menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud untuk mengenalkan budaya Jawa khususnya kepada kader IPNU IPPNU. Sehingga budaya tersebut tetap terjaga di masa yang akan datang.

"Menurut kami, pengenalan budaya tersebut akan lebih mudah diterima jika disinkronkan dengan seni. Disisi lain, kami tidak ingin kehilangan marwah IPNU-IPPNU sebagai organisasi pengkaderan yang setiap aktivitasnya harus menekankan nilai kaderisasi dari 3 aspek yaitu budaya, seni dan kebutuhan para kader. Maka terciptalah Kader Nyondro Berjenjang (KNB) 2021." Ungkap Adjie

Kegiatan ini baru diselenggarakan tahun 2021. Antusias peserta dari seluruh pimpinan anak cabang IPNU IPPNU Kabupaten Kediri yang mendaftar hingga 85 peserta, tetapi yang lolos screening 65 peserta, karena kondisi masih pandemi COVID-19 jadi peserta dibatasi dan yang lulus setifikasi berjumlah 58 peserta KNB 2021.

Setelah melewati beragam penilaian oleh dewan juri, akhirnya terpilih kader Nyondro yang mendapatkan penghargaan KNB 2021 untuk masing-masing kategori. Yaitu kategori IPNU Terbaik pertama diraih oleh Alfan Riski Depta M dari PAC Kunjang, kedua diraih oleh M. Albet Kurniawan dari PAC Grogol, dan ketiga diraih oleh Muhammad Fuad dari PAC Wates. Kategori IPPNU Terbaik pertama diraih oleh Sivera Dewanti dari PAC Banyakan, kedua diraih oleh Zahara Violina dari PAC Ngasem, dan ketiga diraih oleh Adinda Erin dari PAC Badas.

Albet tidak menyangka nyondro temanten dimalam Anugerah Kader Nyondro berjenjang (KNB) 2021 berhasil menyabet kader terbaik kedua “Alhamdulillah.. sangat senang sekali, saya tidak menyangka bisa mendapat juara 2 IPNU. Tetapi walau sudah mendapat juara kita tidak boleh puas sampai disini, kita harus belajar lebih giat lagi” kata Albet sebagai peserta.

Budaya akan punah bila pemuda pemudi bangsa tidak melestarikannya.

Rahayu ... rahayu ... rahayu ...

Bahan, pembuat kerangka dan fotografer Bagus Satriyo (PAC GROGOL)
Penulis Susunan berita Faisa F A (PAC KRAS)
Editor penulis berita Ajeng Rahayu D A (PAC Kras)
Penerjemah Tulisan berita Anugrah Tri Putra (PAC Pare)
Pelengkap Tulisan berita M. Miftahul Huda (PAC Kandangan)
Pendukung berita (tidak respon waktu singkat) Fenanda PC (PAC. Wates)

Share this:

3 komentar :

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group