BREAKING NEWS

Jumat, 26 Maret 2021

Mencetak Kader Berkualitas dan Militan Melalui DIKLATPEL

 


Selasa, 23 Maret 2021|08.51 WIB      

KEDIRI- Dewan Kerja Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kediri merupakan salah satu keamanan rekan rekanita ditingkat pelajar. Tidak memungkinkan IPNU-IPPNU terlepas adanya kader CBP-KPP, karena adanya mereka dapat membantu pelajar dalam berkembang bidang kedisiplinan, keamanan, cara hidup di alam, dan hidup bersosial dengan makhluk hidup sekitar bukan hanya manusia tapi hewan dan tumbuhan juga dikuasai.

Kemarin (22/03/21) telah menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Pelatih (DIKLATPEL) dalam rangka mengembangkan kader CBP – KPP yang berkualitas dan Militan. Yang diikuti oleh kader CBP – KPP IPNU-IPPNU Se-Kab. Kediri, dengan jumlah peserta 15 rekan rekanita.

Acara DIKLATPEL diselenggarakan di wisata Taman Kelir yang terletak di desa Joho Panggung Kecamatan Semen selama empat hari, mulai hari jum’at (19/03) siang sampai dengan hari senin (22/03) pagi. Walaupun ditengah pendemi Covid-19 DKC CBB-KPP IPNU-IPPNU Kab.Kediri tetap berusaha menyelenggarakan acara tersebut demi mempersiapkan kader-kader hebat yang nantinya akan berguna bagi masyarakat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Acara DIKLATPEL ini di isi dengan berbagai kegiatan yang menarik seperti outbond dan jelajah malam. “Kegiatannya ada pembelajaran yang terdiri dari sebelas materi dari siang sampai sore. Terus malam harinya ada kegiatan yang namanya CARAKA, yaitu semacam kegiatan melatih mental dan fisik. Kemudian dibentuk menjadi dua kelompok untuk jelajah malam,” ungkap Defina, salah satu peserta DIKLATPEL.

“kegiatan DIKLATPEL sebenarnya untuk meningkatkan kemampuan individu yang output-nya sebagai pelatih untuk DIKLATAMA, MAKESTA, dan LAKMUD. Jadi nanti yang terjun sebagai panitia pelaksana MAKESTA dan LAKMUD itu orang yang sudah menjadi pelatih,” terang Hakim, selaku dari Departemen Pendidikan.

Setelah diadakannya DIKLATPEL ini, seluruh peserta yang telah mengikuti serangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi individu yang baik sebagai seorang pelatih untuk berbagai macam kegiatan pada masa mendatang.

 

Nama Kelompok 3 :

1.      Dokumentasi                           : Roghib Mushthofa Gholwash (PAC.Badas)

2.      Penulis Susunan Berita           : Nikmatul Karimah (PAC.Puncu)

3.      Pewawancara                          : Jihan Farikha (PAC.Semen)

4.      Editor Berita                           : Maya Catur Riska (PAC.Ngancar)

5.      Pendukung Berita                   : Septia (PAC.Banyakan)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group