BREAKING NEWS

Minggu, 07 Februari 2021

Kaderisasi Istimewa, PAC IPNU IPPNU Gurah Adakan Kegiatan LAKSUS (Latihan Kader Khusus)

 Kaderisasi Istimewa, PAC IPNU IPPNU Gurah Adakan Kegiatan LAKSUS (Latihan Kader Khusus)



Ahad (7/2), Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Gurah adakan Tinjak Lanjut kedua untuk Alumni LAKMUD 2020. Kegiatan tersebut bersamaan dengan Latihan Kader Khsusus atau LAKSUS yang merupakan kaderisasi non formal ciri khas PAC IPNU IPPNU Gurah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Baru MWC NU Gurah dengan peserta sebanyak 60 orang dan diisi oleh para Alumni PAC IPNU IPPNU Gurah yang kompeten di bidangnya.

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gurah merupakan salah satu kepengurusan IPNU IPPNU Tingkat Kecamatan yang mengadakan Latihan Kader Muda (LAKMUD) pada tahun 2020 di Kabupaten Kediri. Sebagai PAC yang telah mengadakan LAKMUD, maka tanggungjawab mengenai kaderisasi merupakan hal yang tidak bisa ditinggalkan. Hal tersebut salah satunya dilakukan dengan mengadakan Tinjak Lanjut kedua untuk Alumni LAKMUD.

Bersamaan dengan tindak lanjut kedua LAKMUD, PAC IPNU IPPNU juga mengadakan Latihan Kader Khusus (LAKSUS) yang merupakan agenda rutin kaderisasi pasca LAKMUD. Dilaksanakan bersamaan karena untuk memberikan pemahaman dan doktrin organisasi kepada para kader baru. “Memang di periode sebelumnya, kader Alumni LAKMUD tidak langsung mengikuti LAKSUS karena harus menyelesaikan beberapa tinjak lanjut sehingga pada periode kami ini dirasa spesial daripada periode sebelumnya karena kami menginginkan kader baru bisa istiqomah dalam berjuang di organisasi” tegas Rekan Asim selaku Ketua PAC IPNU Gurah.

Selain Alumni LAKMUD, peserta LAKSUS juga diambilkan dari beberapa pengurus PAC, dan beberapa Ketua Pimpinan Ranting serta Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Se-Kecamatan Gurah. 

Pemateri LAKSUS merupakan beberapa Alumni PAC IPNU IPPNU Gurah yang sudah berpengalaman dalam organisasi. Pendalaman materi LAKMUD dengan pemberian wawasan yang berbeda dan luas adalah bentuk dari beberapa pemaparan para pemateri. Seperti yang dipesankan oleh Bapak Rochim selaku Pemateri yang juga Wakil Ketua 1 PAC IPNU Gurah Periode 2011-2013 yaitu bahwa sebagai generasi muda Nahdlatul Ulama harus serius dalam segala hal yang dilakukan sekarang dan harus pintar untuk membagi waktu agar di masa depan NU punya kader yang sudah matang untuk mewarisinya.

Diharapkan kegiatan LAKSUS kali ini selain menjadi sebuah kewajiban Alumni LAKMUD juga para peserta bisa lebih mencintai dan lebih memberikan kontribusinya dalam pengembangan organisasi IPNU IPPNU.

Reporter   : Jazuli
Redaktur   :  K.mamad
Editor       : Kart

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group