BREAKING NEWS

Jumat, 01 Mei 2020

Ipnu Ippnu Ranting Kemiri Kecamatan Papar Peduli Covid-19

              Berawal dari maraknya wabah covid 19 yang sedang ada di Indonesia ini, menggerakkan kepedulian kami sebagai pelayan umat. Anjuran-anjuran pemerintah yang sangat ketat akan pentingnya menjaga kesehatan harus kembali diperhatikan oleh masyarakat luas. Disini Pimpinan Ranting Nahdlatul ulama Dusun Kemiri beserta banom tergerak untuk melakukan upaya dalam pencegahan penularan covid 19. Dalam hal ini Ipnu Ippnu menjadi penggerak terdepan yang langsung terjun ke masyarakat. Kami memulai dengan melihat kondisi warga Dusun Kemiri apa yang mereka butuhkan di masa sekarang dan bagaimana kami mengupayakan agar masyarakat Dusun Kemiri dapat tenang dalam menghadapi pandemi Covid 19.
            Langkah pertama yang dilakukan Ipnu Ippnu Dusun Kemiri beserta Bapak NU kemiri melakukan himbauan-himbauan agar warga menjaga kesehatan dan kebersihan. Untuk langkah kedua kami mengupayakan penyediaan handsanitizer di setiap tempat ibadah dan pengaturan jarak dengan menggunakan selotip di lantai tempat ibadah yang berada di wilayah Dusun Kemiri, tak lupa pamvlet-pamvlet seputar himbauan untuk menjaga jarak saat sholat, memakai masker saat taraweh, tidak bersentuhan, mencuci tangan dan menggunakan handsanitazer kami tempel pula. Pada Sabtu 11 April 2020 realisasi untuk membantu warga pun terwujud dengan pemberian cairan disinfektan sebanyak 1 liter setiap minggunya kepada setiap rumah untuk dilakukan penyemprotan secara mandiri oleh pemilik rumah. Disaat pembagian cairan disinfektan, kami Ipnu Ippnu Dusun Kemiri juga bergerak untuk mendata jumlah jiwa yang berada di dusun kami ini, penghitungan ini dilakukan untuk tindakan kepedulian kami selanjutnya yaitu pembagian masker untuk setiap orang. Penghitungan ini untuk memperkirakan berapa jumlah masker yang harus dibuat.
              Berdasarkan data ±43,5 meter kain dibeli dan dijahitkan ke penjahit setempat, dari total kain itu menghasilkan ±780 masker. Jumlah tersebut Alhamdulillah cukup untuk semua warga Dusun Kemiri. Sepekan setelah pendataan, masker pun didistribusikan oleh Ipnu Ippnu sekalian dengan pembagian cairan disinfektan. Cairan disinfektan juga kami semprotkan ke tempat ibadah di wilayah Dusun Kemiri sebanyak 2 kali setiap minggunya. Kepedulian kami ini disambut baik oleh warga Dusun Kemiri. Terlihat dari sambutan hangat, antusias untuk memakai masker dan menjaga kebersihan mulai dibiasakan oleh warga. Semoga kekompakan banom dalam untuk pencegahan virus covid19 dihitung sebagai pundi pundj amal dan warga pun dapat menunaikan ibadah di bulan suci ramadhan dengan suka cita.




Reporter  : Rosita
Redaktur : Wisnu
Editor      : Anifa 

Share this:

4 komentar :

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group