BREAKING NEWS

Jumat, 24 April 2020

Kekompakan Banom NU Ranting Ngeluk Plosolanang dalam mencegah Covid 19

           Virus corona atau biasa disebut covid 19, yang telah menyebar keseluruh plosok bumi. Bukan hanya Indonesia tetapi seluruh dunia. Mirisnya masih banyak yang belum paham dan masih menganggap remeh virus ini. Hal ini dikarenakan kurangnya pengetahuan, pemahaman serta informasi tentang virus ini. 

          Dalam upaya pencegahan  covid 19 pemerintah tidak hanya menganjurkan pola hidup sehat, tetapi juga menganjurkan untuk memakai masker kain saat keluar rumah demi meminimalisir penyebaran covid 19. Oleh karena itu, jajaran pengurus Banom NU Ranting Ngeluk - Plosolanang yang terdiri dari IPNU IPPNU, UPZIS NU,  Ansor, dan Fatayat ikut membantu pemerintah meneruskan himbauan ini kepada masyarakat. Membagikan masker adalah salah satu upaya yang dilakukan pengurus banom NU ranting Ngeluk - plosolanang.(12/04)

          "Masker diberikan kepada masyarakat yang mempunyai kaleng UPZIS Ranting karena masker tersebut didapat dari uang koin kaleng UPZIS Ranting." Kata Rekanita Ani selaku Ketua IPPNU Ranting Ngeluk Plosolanang. Pembagian masker dilakukan secara berkelompok dengan daftar nama dan rumah yang telah ditentukan sbgai target sasaran. Sesuai pengarahan, petugas memberitahukan bahwa masker yang didapat dari UPZIS Ranting di tujukan kpda masyarakat yang mempunyai kaleng UPZIS.
           Dengan harapan tidak adanya kesenjangan sosial antara tetangga yang memiliki dan tidak memiliki kaleng UPZIS Ranting. Selain dapat masker rumah, juga mendapatkan stiker bertuliskan sepenggal sya'ir Ijazah dr KH Hasyim Asy'ari  "likhomsatun uthfi biha....." sebagai doa meminta keselamatan dr wabah yang berbahaya ini. Setelah proses pembagian selesai dilanjutkan dengan ramah tamah. Semoga kekompakan pengurus banom NU ranting Ngeluk Plosolanang menjadi tabungan amal jariyah dan perantara upaya pencegahan covid 19. Aamiiin.....


















Reporter : Nofita
Redaktur: Rosita
Editor     : Anifa

Share this:

1 komentar :

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group