BREAKING NEWS

Selasa, 05 Mei 2020

Banom NU Bersinergi Melawan Pandemi



Covid-19 semakin merajalela merebak ke berbagai sektor kehidupan. Baik sosial, ekonomi, maupun pendidikan. Banyak korban berjatuhan, ekonomi mengalami kemerosotan, dan pendidikan yang tidak lagi nyaman. Untuk itu MWC NU bersinergi dengan IPNU-IPPNU bersinergi dengan badan otonom (banom) NU lainnya untuk melaksanakan bakti sosial guna mengurangi dampak dari pandemi.
Kegiatan ini dinamakan NUCH (NU Care for Humanity)  beralamat di Jl. Harinjing , Dsn. Gadungan timur (NOBO), Gadungan puncu,kediri ,yang diketuai oleh Ketua PR Wonorejo Kaliful Aqsom. Setiap hari diadakan piket untuk menjaga posko yang diwakili dari masing banom. Dengan rincian sebagai berikut :
1. 22 Maret 2020  :
 NUCH menyosialisasikan penggunakan hand sanitizer dan sabun cuci tangan pada lingkungan sekolah, pesantren, dan tempat penting di wilayah Kecamatan Puncu.

2. 04 April 2020:
Melakukan pembagian masker dan sembako kepada yatim dan du'afa.

3.  23 April 2020 :
Pembagian sembako di desa Dorok, desa Margosantoso, desa Biro, desa  Lestari, desa Bodag, dan Desa Tanggung Mulyo.
Selain itu, NUCH melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari Jum'at.

4. 26 April 2020
Kegiatan pentasyarufan sembako ke Dusun Jambean dan Desa Satak

5. 29 April 2020
Kegiatan open donasi dan bagi-bagi takjil di daerah Dusun Nobo.

6. 17 Mei 2020
Kegiatan berbagi 1000 untuk yatim, guru mengaji, dan du'afa.

Sebagai rakyat kita bukan pemerintah penentu kebijakan, bukan tim medis yang menangani langsung, bukan polisi yang mengamankan. Namun bukan berarti kita diam berpangku tangan tanpa tindakan. Minimal ketika kita tidak bisa keluar untuk turun lapangan, setidaknya kita msih bisa beramal untuk berdonasi semampu yang kita lakukan.
Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kemakmuran tidak hanya tanggung jawab pemerintah. Namun juga semua elemen masyarakat termasuk warga NU. Apalagi NU memiliki organisasi yang tersistem dengan rapi.
MWC NU telah membuktikan dedikasinya untuk mengadakan kegiatan bakti sosial dengan kompaknya elemen-elemen banom yang terganbung dalam NUCH. Rawe-rawe rantas malang-malang tuntas. Inilah pentingnya sinergi. Justru membuktikan eksistensi manusia yang manusiawi yakni tidak dapat hidup sendiri.
Tetap semangat rekan-rekanitaku , jaga iman jaga imun , mari saling bersinergi menanggulangi dampak pandemi COVID-19 ini,
Kalau bukan siapa lagi ?? kalau bukan sekarang kapan lagi??
Cukup sekian dari kami, ipnu-ippnu pac puncu
SALAM3B
Wallahul muwafiq ilaa aqwamitthariq
Wassalamu’alaikum wr wb.

Reporter  : Jazuli
Redaktur  : Atik
Editor      : Anifa

Share this:

1 komentar :

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group