BREAKING NEWS

Jumat, 24 April 2020

TAK MAU KEHILANGAN WAKTU, PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI SELENGGARAKAN BEBERAPA PROKER VIA ONLINE

Semenjak pemerintah mengumumkan kasus pertama Covid-19 di Indonesia pada 2 Maret 2020, dan kemudian untuk mencegah menyebarnya wabah virus tersebut, pemerintah menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing dan melarang semua aktivitas yg melibatkan banyak orang. Tak terkecuali PC IPNU IPPNU Kab. Kediri jg harus menunda pelaksanaan beberapa kegiatan nya.

Namun, di tengah ujian pandemi ini, PC IPNU IPPNU Kab. Kediri mencoba berkreasi dan berinovasi bagaimana agar tetap dapat menyelenggarakan program kerja nya, "Saat ini kita sedang menggalakkan LAWAN COVID-19, namun kita juga harus memikirkan bagaimana caranya kita bisa melaksanakan Program Kerja meskipun tanpa bertemu, tapi tetap efektif dan efisien." kata Rekan Ali Mahfud selaku Ketua PC IPNU Kab. Kediri.

Sementara Rekanita Septiana Lailatur Rohmah, selaku Ketua PC IPPNU Kab. Kediri menambahkan, "Pandemi corona bukan alasan untuk stop berkarya, tetap ada jalan untuk selalu melakukan kegiatan positif meski tak bertatap muka." tuturnya.

Ya, masa bhakti yang singkat, hanya 2 tahun, membuat pengurus harus bisa berinovasi, karena program kerja adalah amanah Konfercab dan Rakercab.  "Alhamdulillah, para pengurus kami jg kompak." tambah rekanita Lala begitu ia akrab disapa.

Memang benar, Pengurus PC IPNU IPPNU Kab. Kediri terlihat kreatif, inovatif dan kompak, hal ini dapat terlihat dari beberapa aktivitas nya selama pandemi ini.

Aktivitas itu antara lain :

1. Kopi Online "Mengenal lebih dekat tentang PKPT IPNU-IPPNU" tanggal 12 April 2020. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LKPT PC IPNU Kab. Kediri dengan peserta PAC, PR dan PK se-kabupaten Kediri dan sekitarnya.

2. Diklat Administrasi Online Part-1 "Teknik-teknik Persuratan" tanggal 13 April - 4 Mei 2020, diselenggarakan oleh Asparasek PC IPNU IPPNU Kab. Kediri dan peserta dari seluruh Sekretaris dan Wakil Sekretaris PAC dan PKPT IPNU-IPPNU se-Kabupaten Kediri.

3. Kelas Virtual : IPNU IPPNU Back To School dengan tema "Sekolah Hebat, Sekolah Berkomisariat" tanggal 14 April 2020 diselenggarakan oleh DJSP IPNU dan DPOK IPPNU, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada PAC bagaimana kiat kiat mendirikan dan membina Pimpinan Komisariat (PK).

Saat ini, itu beberapa program kerja yg dapat dilaksanakan secara online, dan yg masih berlangsung saat ini adalah Diklat Administrasi Online, karena berakhir tgl 4 Mei nanti, dan Kelas Virtual Part-2 besok (26/4). "Kita bersama Departemen Dakwah juga sudah merencanakan beberapa program yg cocok untuk selama bulan Ramadhan ini." tambah Rekan Ali.

Selain mengadakan program secara online, PC IPNU IPPNU Kab. Kediri juga melaporkan beberapa kegiatan offline nya, yang insyaallah akan kami muat di edisi berikutnya.




Share this:

1 komentar :

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group