BREAKING NEWS

Jumat, 24 April 2020

Waspada Covid-19 Pelajar NU Gurah Bagi-Bagi Masker





             Sejak Kabupaten Kediri ditetapkan menjadi zona merah Covid-19. Gerakan relawan Covid-19 dari berbagai kalangan mulai dari komunitas, organisasi, dan instansi terus mereka lakukan guna membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri. Diantaranya yakni kegiatan yang dilakukan oleh salah satu organisasi pelajar NU di Kecamatan Gurah yakni Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC. IPNU-IPPNU). Mereka membagikan 500 Masker Gratis kepada masyarakat sekitar Pasar dan Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kec. Gurah. (Ahad,19/04/20).
           Sebelum Pemerintah mengeluarkan Kebijakan PSBB, Pemerintah telah menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak atau Social Distancing, menghindari Kerumunan, tetap tinggal di rumah dan selalu hidup sehat seperti mencuci tangan setiap waktu. Namun, untuk masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah wajib untuk menggunakan masker. "Kegiatan ini kami lakukan karena melihat warga Gurah yang masih beraktivitas seperti biasa namun tidak memakai masker sehingga tergeraklah hati kami untuk melaksanakan kegiatan ini" tutur Iklima selaku Ketua PAC IPPNU Gurah.
           Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka sangat senang mendapatkan masker gratis, mengingat kegiatan mereka tidak bisa lepas dari kerumunan warga "Matur suwun mbak mas" ucap setiap masyarakat dalam bahasa jawa yang artinya "Terima kasih mbak mas". Kegiatan ini tidak akan berjalan tanpa dukungan dari seluruh pengurus PAC, PR, PK Serta Alumni IPNU-IPPNU Kec. Gurah". Tutur Asim selaku ketua IPNU Kec. Gurah.
             Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dari berbagai kalangan diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat untuk selalu hidup sehat guna memutus rantai penyebaran Covid-19 saat ini. 

(Cak Man/kart)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group