BREAKING NEWS

Sabtu, 27 Januari 2024

Tanpa Ada Unsur Politik, Peringati Harlah NU Dengan Istighosah Bersama

 


Kediri, (27/01/24) PC NU (Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama) kabupaten Kediri peringati HARLAH NU ke-101 tahun dengan istighosah bersama yang bertempat di GSG NU Kab. Kediri tepatnya di kecamatan Gurah. Yang dihadiri oleh wakil Bupati Kediri, kepala KEMENAG Kediri, KODIM Kediri, kepala DPRD Kediri, perwakilan sponsorship  dari PT. Gudang Garam, MWC (Majelis Wakil Cabang) 
NU se kabupaten Kediri dan oleh seluruh banom (Badan Otonom) NU se kabupaten Kediri.

Acara yang sudah di siapkan sejak lama itu memang benar-benar murni untuk memperingati HARLAH NU tidak ada pembahasan politik atau ingin mengarahkan harus memilih siapa. Hal tersebut juga sama disampaikan oleh KH. Muhammad Makmun selaku ketua NU kabupaten Kediri, beliau mengatakan “acara ini memang sudah disiapkan dari lama dan kebetulan kok barengan dengan hari-hari politik. Akan tetapi acara ini hanya fokus pada peringatan HARLAH NU saja untuk menjaga semangat dan ritme khidmat ber NU karna pergerakan ini bersifat khidmat”. Tidak hanya itu, dalam sambutannya beliau juga kembali menegaskan bahwa “malam ini adalah malam bersama, malam untuk ber khidmat kepada NU tidak ada kepentingan apapun didalamnya, boleh memilih siapapun asal jangan sampai golput”.

Kembali ditegaskan bahwa ini tidak ada unsur politik, Bapak H. Ahmad Fais M.Hi selaku kepala KEMENAG kabupaten Kediri menyampaikan dalam sambutannya “acara ini berupaya untuk memajukan dan mengembangkan potensi kalangan nahdliyin, dan masyarakat tetap guyub rukun serta kondusif di bulan-bulan pemilu ini”.

Tidak ada hanya istighosah saja, peringatan harlah yang dihadiri oleh seluruh BANOM dan seluruh MWC NU se kabupaten Kediri itu juga di meriahkan dengan 1000 Hadrah  ISHARI dari kabupaten Kediri.

 Kemudian kedepannya organisasi NU semoga tetap jaya, dan tetap rukun, hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan oleh bapak Ali Masduki-salah satu peserta dari MWC (Majelis Wakil Cabang) NU Ngasem.


Redaktur : Yudha Pamungkas

Editor : Yhanik Wanhyuning I.

Share this:

1 komentar :

  1. Mantap jiwa terus semangat berkarya para punggawa langit
    Itu nomer hp di bawah bisa diganti dengan nomer hp ketua baru atau co yg baru

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group