BREAKING NEWS

Minggu, 24 Oktober 2021

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, IPNU IPPNU Ranting Sumberagung Wates Adakan Rutinan Ahad Pon


pelajarnu-kediri.or.id - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda penting umat Islam yang bertujuan untuk meneledani akhlak dan perilaku Rosulullah dalam mengemban amanah sebagai utusan Alloh. Hal tersebut juga dilakukan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU IPPNU) Desa Sumberagung Kecamatan Wates Kabupaten Kediri pada Ahad, (24/10/2021). 

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 50 kader IPNU IPPNU Se-Desa Sumberagung tersebut dilaksanakan di Mushola Baitul Makmur dengan rangkaian acara Sholat Dhuha, pembacaan tahlil dan ayat-ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mars Syubbanul Wathon-IPNU-IPPNU, pembacaan Sholawat dan Mauidhoh Hasanah serta Doa sebagai penutup. 

Rekan Aryan Alif, Ketua PR IPNU Sumberagung menyampaikan bahwa selain bertujuan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW juga sekaligus memperingati Hari Santri Nasional yang diharapkan mampu mempupuk gelora semangat para santri dalam berjuang di organisasi. "Sebagai kader IPNU IPPNU kita harus selalu meneladani akhlak yang dicontohkan oleh Rosulullah, kapanpun dan dimanapun, termasuk dalam berjuang di organisasi," kata Rekan Aryan Ali. 

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB tersebut dihadiri juga oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Wates, Pengurus NU dan Badan Otonom Desa Sumberagung. 

Sesepuh NU Dusun Brumbung Desa Sumberagung, Kyai Ali Mustofa  juga menyampaikan harapannya kepada para kader muda IPNU IPPNU, bahwa setiap kader harus memiliki ilmu dan akhlak dalam menjalankan amanah sebagai organisatoris. "Kulo pesen dateng panjenengan sedoyo anak-anakku (IPNU IPPNU), ilmu lan akhlakmu terus dijogo mergo penting khusus e gawe kalangan remaja, " tutur beliau.


Reporter   : Jazuli
Redaktur   : Nur
Editor       : Anifa

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group