BREAKING NEWS

Selasa, 26 Oktober 2021

Cetak Sejarah Baru, IPNU IPPNU Ranting Banyuanyar Gurah Selenggarakan MAKESTA Pertama


pelajarnu-kediri.or.id - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU IPPNU) Desa Banyuanyar Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang pertama kali di Kantor NU Terus pada Ahad, (24/10/2021). 

MAKESTA kali ini dikatakan yang pertama karena pada periode awal sampai sekarang PR IPNU IPPNU Banyuanyar belum pernah sekalipun menyelenggarakan kegiatan pengkaderan formal. Hal itu disebabkan periodeisasi kepengurusan disana masih berjalan di periode yang kedua. 

Rekan Rudi Rohmansyah, Demisioner Ketua PR IPNU Banyuanyar yang juga pengurus PAC IPNU Kecamatan Gurah menyampaikan bahwasanya pada periode awal perintisan dahulu yang penting adalah mempertahankan organisasi dan anggota, Dari awal pembentukan sampai akhir belum terlaksana hal-hal yang bersifat formal seperti MAKESTA,  karena lebih sering konsolidasi internal. "Periode awal kami memang benar-benar baru, saya pun juga baru mengenal IPNU IPPNU dari pembentukan itu yang kebetulan ditunjuk juga sebagai Ketua sehingga memang gerak kami masih belum bisa sekuat kali ini, " ungkap Rekan Rudi di sela-sela perbincangan bersama panitia MAKESTA

Walaupun menjadi MAKESTA yang pertama kali namun peserta berjumlah sekitar 35 orang dan mendapatkan apresiasi dari PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gurah. 

Rekanita Iklima Ilhami Nastiti, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Gurah menyampaikan apresiasinya kepada pengurus IPNU IPPNU Ranting Banyuanyar karena telah berhasil menyelenggarakan MAKESTA yang pertama kali ini dengan baik. Beliau juga berharap agar kedepannya anggota baru dan seluruh pengurus bisa lebih bersemangat dalam berkhidmat di organisasi. "Alhamdulillah, apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada Ranting IPNU IPPNU Banyuanyar yang telah berhasil menyelenggarakan MAKESTA yang pertama ini, semoga kegiatan kali ini berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun," ungkap Iklima Ilhami Nastiti dalam sambutannya sekaligus mengenalkan tentang IPNU IPPNU kepada peserta. 


Reporter   : Jazuli
Redaktur   : Nur
Editor       : Anifa

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group