BREAKING NEWS

Rabu, 11 Agustus 2021

Sukses Adakan PORSENI Sebelum KONFERCAB



Kediri, 02 Agustus 2021 PC (Pimpinan Cabang) IPNU IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Kab. Kediri sukses adakan PORSENI sebelum KONFERCAB (Konferensi Cabang) pada tanggal 01 Agustus 2021 walaupun pandemi belum usai, dan terlebih lagi ini masih di masa PPKM yang mana hal itu menyebabkan banyak kegiatan yang dibatasi.

“Kita tetap berani mengadakan acara PORSENI ini dikarenakan pada bulan September mendatang kita sudah harus konfercab, dan karena ini masih PPKM kami juga memberlakukan prokes yang ketat, seperti harus memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan menyediakan handsainitazer, juga bagi seluruh peserta yang lombanya sudah selesai dimohon untuk segera pulang agar terjadinya kerumunan tidak berlangsung lama” jelas rekanita Septiana Lailatur Rahmah selaku ketua PC IPPNU Kab. Kediri. Menyambung penjelasan dari rekanita Lala-panggilan beliau- rekan Muhammad Irfan Syafi’ selaku ketua panitia menambahi “dan dikarenakan selama pandemi itu banyak program kerja kami yang terbengkalai, maka kami mengusahakan PORSENI ini tetap ada walaupun resikonya banyak lomba yang dibatalkan”.

Dari empat belas lomba yang direncanakan tinggal sepuluh lomba saja yang berhasil dilaksanakan. Adapun lomba yang tetap terlaksana adalah lomba tenis meja, administrasi, dan teeling story biografi tokoh NU (Nahdlatul Ulama) yang dilakukan secara ofline, dan adapun lomba yang terlaksana secara online adalah lomba tik tok, mars IPNU IPPNU, cover lagu, MC, dan pidato 3 bahasa, MTQ, dan desain logo.

Untuk pelaksanaan lomba tersebut berada di Madin Al Mustarom, dsn. Kradenan, ds. Manyaran, kec. Banyakan setelah dari panitia mendapat izin dari pemilik tempat, dengan meyakinkan bahwa pengadaan acara tersebut mematuhi prokes dan jumlah pesertanya dibatasi. “Sebelumnya kami akan mengadakannya di Kapurejo akan tetapi pada saat itu Kapurejo zona hitam, oleh karanya kami mengadakan di Banyakan ini dengan izin yang cukup meyakinkan pemilik tempatnya” papar rekan Irfan.

Seperti biasa, sebelum pelaksanaan lomba tentunya juga memerlukan persiapan yang matang, hal tersebut juga tidak hanya dirasakan oleh panitia saja, tetapi juga para peserta. Persiapan tersebut tentunya menyesuaikan lomba masing-masing, seperti tenis meja yang memerlukan latihan ekstra, fisik yang kuat, dan menjaga imun agar tidak jatuh sakit ketika waktu lomba tiba, lomba administrasi yang membutuhkan ketelitian, dan public speaking yang bagus agar ketika ditanyai oleh juri mereka bisa menjawab secara jelas dan tegas.

Dan tentunya dalam setiap acara pasti memiliki kesan pesannya masing-masing, begitu juga dengan PORSENI ini, “kesan pesannya yang pasti acara ini menarik, dan bisa menambah relasi dari PAC (Pimpinan Anak Cabang) lain, dan  dengan diadakannya PORSENI ini kita bisa mengasah potensi kita, bisa mengetahui seberapa besar kemampuan kita” ungkap rekanita Siti Rismawati Zogi Nofiana delegasi asal PPAC Banyakan.

Dengan adanya PORSENI dimasa pandemi ini banyak sekali harapan yang semoga kelak acara PORSENI bisa terlaksana sebagaimana mestinya.

berikut bisa di download hasil PORSENI PAc IPNU IPPNU Kab. Kediri

SK Juara PORSENI


·         Reporter : Septia PAC Banyakan, Bagus PAC Grogol

·         Penulis : Yhanik PAC Ngadiluwih

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group