BREAKING NEWS

Jumat, 26 Maret 2021

Siapkan Pelatih yang Tanggap, CBB KPP Kab. Kediri Ikuti DIKLATPEL

 


Kediri, 19/03/2021. Demi menyiapkan diri menjadi pelatih yang tanggap maka Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP)  mengikuti kegiatan DIKLATPEL (Pendidikan dan Latihan Pelatih) yang diadakan pada tanggal 19 Maret 2021. Acara itu diikuti oleh perwakilan Anak Cabang IPNU IPPNU Kab. Kediri yang telah lulus tahap seleksi, yakni dengan mengikuti swab antigen. Hal ini perlu dilakukan karena--menurut rekan Alex sandi selaku panitia divisi acara-- supaya dapat diketahui mana saja peserta yang benar-benar siap mental dan fisik.

Acara DIKLATPEL tersebut dimulai pada tanggal 19 Maret 2021 hingga 22 Maret 2021 dan digelar pada dua tempat. Yang pertama bertempat di halaman kantor PC NU Kab. Kediri sebagai tempat opening, kemudian tempat yang kedua berada di Taman Kelir, Semen, Kediri. Menurutnya—rekan Alex—tempat yang kedua inilah yang cocok digunakan sebagai lokasi DIKLATPEL sebab tempatnya berada di puncak dan suasananya yang sejuk menjadi pilihan kami selaku panitia.

Adapun serangkaian kegiatan pada DIKLATPEL adalah pemberian materi, senam pagi, jelajah malam (caraka), juga pelatihan mental dan fisik.

Tujuan diadakannya DIKLATPEL ini taklain supaya kelak mereka bisa me-manejemen suatu pelatihan, sebab pada kegiatan tersebut mereka dilatih sebagai pelatih yang sesungguhnya, jadi seluruh waktu yang ada digunakan dengan baik oleh peserta yang berperan menjadi pelatih. Seperti yang dikatakan oleh rekanita Denfina Erjuniar selaku komandan DKAC Kec. Semen sekaligus peserta DIKLATPEL bahwa pelatih harus bisa ditempatkan diposisi mana pun yang sesuai dengan bidangnya. Adapun tujuan yang lain adalah bisa menambah relasi pertemanan dan menambah wawasan pengetahuan.

Terakhir pesan dari rekanita Denfina, semoga apa yang sudah diperoleh walaupun sedikit bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Kelompok 8 :

1.      Hilmannuriel Mustafa (Editor)

2.      Yhanik Wahyuning I. (Script Writer)

3.      Ilham Khafizhotul M. (Face to Face)-yang mewawancarai

4.      A’an Fahrudin (Fire Photography)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group