BREAKING NEWS

Selasa, 01 Desember 2020

Giat Kreasi Organisasi, PAC IPNU IPPNU Kec. Purwoasri adakan Lomba Mars IPNU IPPNU


Banyak dari kita tentu kenal apa itu organisasi IPNU IPPNU karena kita sudah menjadi kader ataupun masih menjadi anggota. Namun kadang juga ada saja hal yang ternyata belum kita ketahui tentang organisasi ini. Salah satu hal tersebut adalah Mars IPNU IPPNU. Mars tentu kita telah mengenalnya sejak MAKESTA dan seringkali dikumandangkan dalam kegiatan-kegiatan formal organisasi tapi kemungkinan banyak dari anggota masih belum hafal karena mars tersebut hanya dikumandangkan pada acara formal organisasi.

Oleh karena itulah PAC IPNU IPPNU Purwoasri mengadakan sebuah lomba untuk memacu semangat organisasi dalam menghafal mars IPNU IPPNU serta untuk merekatkan kebersamaan antar anggota se-Kecamatan. Kegiatan ini diadakan di MWC NU 1 Purwoasri yang berada di desa Ketawang pada Hari Ahad tanggal 29 November 2020 mulai pukul 08.30 sampai 13.00 WIB.

Menurut Ketua Panitia, kegiatan semacam ini menjadi rutin pada periode-periode sebelumnya sehingga pada periode ini juga dilaksanakan hal serupa. "Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan Rekan dan Rekanita IPNU IPPNU se Kecamatan Purwoasri bisa belajar kembali mengenai Mars organisasi baik dari tempo, nada dan liriknya sehingga anggota dari masing-masing ranting yang ada bisa hafal dan bisa mengumandangkannya setiap kali mengadakan kegiatan ke IPNU IPPNU an" kata Rekanita Laila Romadoni selaku Ketua Panitia Lomba Mars .

Kegiatan semacam ini juga diapresiasi oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Kediri karena akan membuat semangat berorganisasi para kader dan anggota IPNU IPPNU bisa tetap terjaga di tengah pandemi ini. "Kami mengapresiasi kegiatan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Purwoasri ini karena memang benar salah satu hal yang bikin penyemangat organisasi adalah mars ini yangmana di dalam bait-bait atau lirik mars terkandung makna yang sangat dalam" tegas Rekan Rizal Mukhlisin, selaku Wakil Ketua bidang Seni Budaya dan Olahraga PC IPNU Kab. Kediri.

Acara tersebut berjumlah 132 peserta yang terdiri dari 12 tim dan dihadiri oleh pengurus PAC, PR/PK se-Kecamatan Purwoasri dan PC IPNU IPPNU Kab. Kediri yang juga sebagai Juri Lomba Mars tersebut.

 

Reporter   : Yusi
Redaktur  :  K.mamad
Editor       : Anifa

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group