BREAKING NEWS

Sabtu, 23 Mei 2020

Berkah Ramadhan, FATAYAT NU dan IPNU IPPNU Kecamatan Grogol Kompak Bagi Takjil dan Masker di 3 Tempat



Pandemi sudah bermukim di Indonesia tercinta ini, entah sampai kapan akan pergi. Pada masa meningkatnya penyebaran Covid-19 kesadaran para pengguna jalan akan pentingnya memakai masker saat keluar rumah belum melekat pada pribadi pengguna jalan. Dengan berbagai alasan karena susah bernafas, lupa memakainya, terburu-buru, dan alasan lainnya. Mereka menganggap remeh akan penularan virus, kurangnya wawasan, dan bahayanya virus. 

Dibulan Ramadhan yang penuh berkah, dan dilipat gandakan amal kebaikan umat manusia. Upaya yang diselenggarakan oleh IPNU-IPPNU dan FATAYAT NU kecamatan Grogol berupa  bagi takjil dan masker. Pembagian takjil dan masker dilaksanakan selama tiga hari tepatnya : Hari pertama, dilaksanakan pada Kamis 14 Mei 202 yang berlokasi di lampu merah ST depan SMPN 2 Grogol. Hari ke-dua, dilaksanakan pada Ahad 17 Mei 2020 berlokasi di depan KAPOLSEK Grogol. Hari ke-tiga, pada Rabu 20 Mei 2020 di depan SDN 1 Gambyok. Pembagian masker dan takjil dimulai pukul 17.00 - selesai, sesuai jumlah takjil yang dibagikan. Acara ini juga didampingi oleh Banser Grogol dan Polsek Grogol untuk membantu keamanan selama kegiatan yang tentunya sudah mengantongi izin dari KAPOLSEK Grogol.

"Dengan terselenggaranya pembagian masker diharapkan para pengguna jalan sadar akan pentingnya memaki masker di masa pandemi. Selain itu, pembagian takjil dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu sesama, berlomba-lomba dalam kebaikan atas nikmat yang telah diberikan." ujar Ibu Muni'ah selaku Ketua FATAYAT NU kec. Grogol. Sedangkan teknik pelaksanaannya pada saat lampu berwarna merah para petugas membagikan takjil pada pengguna jalan dan untuk para pengguna jalan yang tidak memaki masker akan diberhentikan di tepi jalan kemudian memberikan masker dengan memganjurkan memakai di tempat dan teguran akan pentingnya memakai masker di masa pandemi. 





Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group