BREAKING NEWS

Kamis, 23 April 2020

PAC IPNU IPPNU MOJO PEDULI COVID 19


Covid-19 merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh Virus Corona yang menyerang sistem pernafasan manusia. Ukuran dari virus ini cukup besar jika dibandingkan dengan virus lainnya, yaitu 150 nm. Virus ini tidak menyebar lewat udara, melainkan melalui benda-benda yang pernah disentuh oleh penderita yang sudah positif terinfeksi Covid-19. Meskipun demikian virus ini amat ditakuti oleh banyak manusia karena bisa menyebabkan kematian bagi mereka yang tidak memiliki sistem imun yang kuat.

Menanggapi hal tersebut PAC IPNU IPPNU MOJO mengadakan kegiatan Peduli Covid-19 sebagai bentuk kepedulian IPNU IPPNU terhadap warga sekitar dan juga sebagai antisipasi dari menyebarnya Covid-19 di daerah Mojo. Dalam hal ini PAC IPNU IPPNU KEC. MOJO memberikan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat daerah Mojo, diantaranya Sabun Cuci Tangan, Handsanitizer, dan Masker. Sasarannya diberikan ke masjid-masjid tiap desa seKecamatan Mojo. Adapun desa yang menjadi sasarannnya, yaitu Desa Petok, Desa Mondo, Desa Sukoanyar, Desa Keniten, Desa Surat, Desa Maesan, Desa Kranding, Desa Ngadi, Desa Ngetrep, Desa Kraton, Desa Kedawung, Desa Petungroto, Desa Ponggok, Desa Blimbing, Desa Pamongan, dan Desa Ploso.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 50 orang pengurus PAC IPNU IPPNU KEC MOJO yang mana semuanya tidak menyebar secara bersamaan. Tetapi, sudah terbagi menjadi 7 kelompok. Setiap kelompok terdiri dari kurang lebih 5 orang. Kemudian setiap kelompok akan ditugaskan untuk menyebar ke daerah yang telah ditentukan. Dimulai pukul 07.00 WIB dengan berkumpul dan persiapan di Kantor NU Mojo, kemudian dilanjutkan penyebaran kelompok ke daerah sewilayah Mojo. Mulai dari daerah paling utara Kecamatan Mojo yaitu Desa Petok dan daerah paling selatan, Desa Ngetrep. Kegiatan ini diakhiri pada pukul 12.00 WIB dengan evaluasi kegiatan di Kantor NU Mojo.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa peran IPNU IPPNU tidak hanya dalam dunia edukasi dan spiritual saja. Melainkan,  dalam dunia masyarakat IPNU IPPNU memiliki peran yang sangat berarti bagi lingkungan sekitar.

( PAC IPNU IPPNU KEC MOJO pada Ahad, 19 April 2020 )

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group