BREAKING NEWS

Kamis, 23 April 2020

Manfaatkan Sosmed ''WhatsApp Grup" pelajar NU adakan SEMOL (Seminar Online)



Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa ditengah masa Pandemi Covid-19 membuat banyak orang, organisasi, instansi, perusahaan maupun stakeholder-stakeholder lainnya berinovasi mengenai kegiatan yang tetap harus berjalan, namun juga tetap taat aturan pemerintah. Salah satunya kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri Selasa, 21/04/20.

Dibawah kepemimpinan Rekan Asim dan Rekanita Iklima mereka mengadakan semacam seminar Online melalui media WhatsApp Grup dengan nama "Bincang Organisasi" yang bertema "Ta'aruf IPNU IPPNU". "Kegiatan kali ini tercetus karena begitu banyaknya rencana kegiatan kami yang tertunda sehingga, kami berinisiatif melakukan seminar Online berbasis WhatsApp Grup agar memudahkan para kader kami untuk mengaksesnya" tutur rekan asim.

Pada SEMOL bincang organisasi tersebut turut mengundang Rekan M. Ishomuddin Haidar selaku Wakil Ketua PW IPNU Provinsi Jawa Timur sebagai pemateri tunggal yang dimoderatori oleh Rekanita Laila Kartika Sari selaku Wakil Ketua PAC IPPNU Kecamatan Gurah. Kegiatan ini diikuti oleh IPNU IPPNU Se-Kec. Gurah, beberapa pengurus PC IPNU IPPNU Kab. Kediri serta tak sedikit pula peserta dari luar kota dan luar provinsi yang mana berjumlah 257 Anggota di Grup WhatsApp.

Acara tersebut dimulai dengan absensi kehadiran anggota grup, Sambutan Ketua PAC, Sambutan Ketua PC dan penyampaian materi oleh pemateri yang semuanya melalui Voice Note (VN) serta dilanjut  dengan tanya jawab yang dipandu oleh moderator. "IPNU IPPNU semacam 'Kawah Candradimuka' dalam tokoh pewayangan Jawa, yang mana tokoh bernama Bima ditempat sebegitu besar sehingga kita kenal tokoh tersebut sebagai Gatot Kaca. Sebagai Kader IPNU IPPNU, anggota IPNU IPPNU sudah selayaknya kita kemudian bertransformasi diri apa yang dicita-citakan oleh Prof. Dr. KH Tolchah Mansur tentang pembentukan IPNU IPPNU" tutur Rekan Haidar melalui Voice Note (VN).

Ketua PC IPNU IPPNU Kab. Kediri juga menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gurah atas ide dan inovasi kegiatan yang dilakukan saat ini. "Saya berharap kegiatan ini bisa terus menginspirasi kader-kader IPNU IPPNU untuk terus berkarya dimanapun dan kapanpun mereka berada" tutur Rekan Ali.

(Cak Man, Kart)

Share this:

1 komentar :

  1. Tetap semangat berproduktif πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group