BREAKING NEWS

Minggu, 30 Desember 2018

PUPUK KEPEDULIAN SOSIAL, PAC IPNU-IPPNU KEC.PARE GALANG DANA PEDULI KORBAN TSUNAMI







Pada Tanggal 22 Desember 2018 Kita dikejutkan dengan terjadinya bencana Tsunami di banten dan lampung, tsunami yang di picu oleh Longsor di bawah laut karena Anak Gunung Krakatau yang berada di selat sunda mengakibatkan kerusakan dan korban jiwa di Banten dan Lampung. Menurut data BNPB tercatat rumah yang rusak akibat tsunami bertambah menjadi 1.296. Sedangkan sebanyak 78 penginapan, 434 perahu, 69 kendaraan roda empat, 38 kendaraan roda dua, dan 1 dermaga turut rusak akibat terjangan tsunami. Selain itu, jumlah korban luka-luka 7.202 orang,jumlah yang hilang berkurang menjadi 23 dan korban meninggal dunia sebanyak 426 orang.
Sebagai bentuk rasa peduli terjadinya musibah tersebut PAC IPNU-IPPNU Kec.Pare membentuk Tim Penggalangan Dana Untuk Membantu Meringankan Saudara Saudara kita yang sedang di timpa musibah, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan pada Senin 24 Desember 2018 mulai pukul16.30 s/d 17.45 wib dan Sabtu 29 Desember 2018 mulai pukul 16.30 s/d 17.40 wib bertempat di Perempatan Masjid An Nur dan Simpang Lima Garuda pare.
Hasil dari dua hari aksi penggalangan dana tersebut PAC IPNU-IPPNU Kec. Pare berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.7.064.000,- dan semua dana tersebut diserahkan kepada LAZIZNU MWC NU Kec.Pare untuk kemudian disalurkan kepada para korban bencana tsunami di banten dan lampung. Aksi tersebut adalah bentuk kepedulian sosial dari para pelajar NU khususnya PAC IPNU-IPPNU Kec.Pare, dengan harapan mampu membantu para korban bencana tsunami. Walau tak seberapa tapi inilah yang seharusnya di lakukan oleh para pelajar untuk memupuk rasa saling peduli sebagai satu bangsa Indonesia. (Misbakhul Huda)





Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group