BREAKING NEWS

Selasa, 25 Desember 2018

PESTA KADERISASI PELAJAR NU KABUPATEN KEDIRI








www.pelajarnu-kediri.or.id, Kediri – Libur semester telah datang, ratusan Pelajar NU Kediri laksanakan pesta kaderisasi sebagai tolak ukur dalam pengembangan organisasi mulai MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota), PCP (Pelatihan Calon Pelatih), Diklatama CBP-KPP hingga LAKMUD (Latihan Kader Muda). (01-31/12/2018).
Kaderisasi merupakan ruhnya organisasi, jika organisasi ingin hidup maka kaderisasi harus dilakukan. Momentum liburan tidak di sia-siakan oleh pelajar NU se-antero Kabupaten Kediri, mereka sangat antusias dan semangat untuk menuntut ilmu di agenda pengkaderan yang di adakan mulai tingkat Ranting, Komisariat Sekolah hingga tingkat Pimpinan Anak Cabang. Kaderisasi IPNU-IPPNU merupakan gerbang awal generasi muda NU. Di agenda kaderisasi ini akan banyak di suguhkan materi-materi keorganisasian dan amaliyah-amaliah NU yang akan di sampaikan oleh berbagai Narasumber mulai dari Kyai, Akademisi, dan generasi muda NU di Kediri.
Persiapan-persiapan juga di lakukan oleh PC IPNU-IPPNU Kab. Kediri dengan menyiapan SDM Team Intruktur atau lebih akrab dikenal dengan sebutan Team Trainer dan juga pemateri  yang akan mendampingi pelatihan-pelatihan yang ada di Kab. Kediri. Sebelum Team Trainer ini diterjunkan mereka akan dibreefing terlebih dahulu, dalam hal ini dipimpin langsung oleh Rekan Ashlih Izzy dan Rekanita Siti Munawaroh selaku Waka Kaderisasi PC IPNU-IPPNU Kab. Kediri sehingga Team Trainer betul-betul siap menjalankan tugasnya sesuai pembagian jadwal yang telah ditentukan. Tak hanya itu, proses menjadi seorang Trainer tentunya hal yang tidak mudah, mereka harus melewati proses pelatihan yang sangat ketat agar menjadi seorang Trainer yang professional, yang didalamnya terdapat beberapa soft skill yang dikembangan meliputi: soft skill berbicara, pemahaman, pengkajian  dan lain sebagainya.
Setelah itu para calon Team Trainer ini dibina lagi pada sesi  Tindak Lanjut selama 5 kali dengan materi yang berbeda-beda pula. Hebatnya, pada sesi Tindak Lanjut atau TL ini dilaksanakan tiap 1 atau 2 bulan sekali mulai dari penyampaian materi, praktek hingga evaluasi dari pukul 19.00 sampai pukul 04.00 (Shubuh). Pemateri yang dihadirkanpun juga tak kalah menariknya, utamanya para kader NU yang ahli dibidang tersebut serta diisi dari berbagai  pemateri akademisi umum dan paham dengan organisasi NU. Disamping itu, Standart  Kurikulum Pengkaderan juga sudah kita naikkan untuk mengangkat kualitas pelajar-pelajar NU di wilayah Kabupaten Kediri agar lebih unggul. terang Rekan Ali Mahfud selaku Wakil Sekertaris Bidang Kaderisasi PC IPNU Kab. Kediri.
Dalam era gobalilasi ini tatangan pelajar semakin berat, khususnya pelajar NU. Selain meningkatkan kualitas SDM pelajar NU dengan menggelar pesta kaderisasi di kancah IPNU-IPPNU, dalam event pengkaderan ini tentunya tak lupa dengan mengadakan silahturami ke sekolah-sekolah dan pondok pesantren Se-Kabupaten Kediri agar daya gedor kaderisasi di Kab. Kediri lebih greget dengan nilai-nilai religiusnya yang kental akan kultur budaya santri. tutur Gus Umam selaku Wakil Ketua bidang Jaringan Pondok Pensantren dan Sekolah PC IPNU Kab. Kediri.
#(Penulis : Afin Tri saputra)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PC IPNU IPPNU KAB. KEDIRI. Designed by Ragiel Boy's Group